Kamis, 24 Januari 2013

Tekstil bambu Bagaimana bambu yang dibuat menjadi benang? Carboniced bambu handspun

Carboniced bambu handspunTekstil bambu Bagaimana bambu yang dibuat menjadi benang?


Tekstil Bambu biasanya kain, benang, dan pakaian yang terbuat dari serat Bambu. Pada jaman dulu, petani dan nelayan di China dan Jepang digunakan bambu untuk menenun sepatu dan topi untuk melindungi mereka dari unsur-unsur. Di barat, bambu digunakan bersama dengan whalebone dan kawat baja untuk korset perempuan, ramai dan mode wanita lain; selama 1800-an.

Saat ini, benang bambu dapat dicampur dengan yang lain Serat seperti kapas, rami, dan spandex.
Baru-baru ini, pada tahun 2003 mengajukan gugatan penemu US Patent 7313906 untuk mengubah selulosa bambu menjadi benang; menciptakan penggunaan baru untuk bambu di pakaian dan TEKSTIL rumah.

Tercantum di bawah ini adalah langkah-langkah yang digunakan untuk memproses bambu mentah menjadi benang untuk produk konsumen

1). Uap digunakan untuk menghilangkan daun bambu dan kulit ari dari batang bambu, maka daun dan empulur yang hancur.

2). Hancur bambu kemudian direndam dalam Natrium Hidroksida *- untuk menghasilkan selulosa bambu.

* Kesalahpahaman yang umum adalah bahwa Natrium Hidroksida adalah suatu bahan kimia berbahaya. Seperti banyak bahan kimia, bila digunakan secara bertanggung jawab, Natrium Hidroksida tidak berpengaruh pada lingkungan atau kesehatan para pekerja.

- Natrium Hidroksida secara rutin digunakan untuk PROSES KAPAS ORGANIK ke dalam serat dan DISETUJUI OLEH ORGANIK GLOBAL TEKSTIL STANDAR (GOTS) DAN TANAH ASOSIASI. Natrium Hidroksida TIDAK TETAP sebagai residu pada pakaian karena mudah dibersihkan dan dinetralkan GARAM natrium sulfat tidak berbahaya dan tidak beracun.

3). Selanjutnya, selulosa bambu dipaksa meskipun nozel, mirip dengan saringan, ke penangas asam yang mengeras solusi menjadi benang serat bambu dan menetralkan Sodium Hidroksida.
4. Serat bambu ini kemudian dipintal menjadi benang bambu dan berguling gulungan.
Lingkungan nurani dan produsen berprinsip menggunakan sistem loop tertutup untuk memproses bambu menjadi benang. Proses loop tertutup menangkap dan mengambil kembali pelarut kimia yang digunakan dalam proses manufaktur. Hasil akhirnya adalah bambu / viscose dari bambu sangat lembut untuk disentuh.
Source: http://WEB-INF.prmob.net/views/ltr/article.jspx
Sumber : http://id.prmob.net/benang/bambu-tekstil/jepang-1538650.html

1 komentar: